header-int

BNN Kabupaten Karimun laksanakan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi

Rabu, 04 Apr 2018, 13:52:04 WIB - 58 View
Share

Karimun: Selasa, 27 Februari 2018 pkl. 08.00 WIB s/d 17.00 Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi, bertempat di gedung pertemuan hotel maximillian Karimun, hadir sebagai Narasumber sebagai berikut :

1. Kepala BNNP Kepri Bpk Brigjen Pol Drs. Richard M. Nainggolan, MM, MBA dengan materi potret permasalahan narkotika di Indonesia dan sinergitas antar pemangku kepentingan/ dinas terkait dalam penanganan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika.

2. Kepala Loka Rehabilitasi BNN Batam Bpk dr. Danu Cahyono dengan materi Penyelenggaraan rehabilitasi instansi pemerintah khususnya rehabilitasi rawat inap di Loka Rehabilitasi BNN Batam.

3. Praktisi Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat dr. Zalmah, ISCAN dengan materi Penyelenggaraan Program Rehabilitasi rawat jalan pada lembaga rehabilitasi komponen masyarakat.

4. Kabid rehabilitasi BNNP Kepri dengan materi Penyelenggaraan Program Pascarehabilitasi milik BNN dan BNNP. Adapun peserta pada kegiatan ini berjumlah 25 orang perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kab. Karimun diantaranya adalah Dinas Kesehatan Kab. Karimun, Dinas Sosial Kab. Karimun, Dinas Ketenagakerjaan dan industri Kab. Karimun, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Karimun, Kecamatan Tg. Balai Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Tebing, RSUD M. Sani Karimun, Puskesmas tg. Balai Karimun, Puskesmas Tebing, Puskesmas Meral, Puskesmas Tg. Batu Kundur dari pihak swasta hadir juga diantaranya RS. Bakti Timah Karimun, Klinik Medic Center dan klinik Husada Karimun.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membentuk sinergitas antara pemangku kepentingan untuk dapat membangun komitmen dan kesamaan persepsi dalam menanggulangi korban penyalahgunaan narkotika melalui rehabilitasi baik rehab rawat jalan maupun rehab rawat inap serta tindaklanjutnya dengan pascarehabilitasi. Harapannya, kedepan korban penyalahguna narkotika dapat lebih maksimal untuk pemulihannya dan mampu kembali berbaur dengan masyarakat setelah selesai direhabilitasi.

#stopnarkoba

 

Stop Narkoba, Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa - ayo segera Rehabilitasi, Gratis !!! Hotline Rehabilitasi : 0852 1334 5468
© 2018 BNN Kabupaten Karimun Follow BNN Kabupaten Karimun : Facebook Twitter Linked Youtube