Salah satu usaha untuk mencegah dan menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karimun, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun bersinergi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun dalam Program Peningkatan Peran Serta Kepemudaan melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda se-Kecamatan Moro Kabupaten Karimun pada hari Kamis (16/3) bertempat di Gedung Sribaiduri Kecamatan Moro.

Acara penyuluhan ini diikuti sekitar 100 orang pemuda dari Karang Taruna,Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar se-Kecamatan Moro.Tsaniya Azmi,S.Sos sebagai narasumber dari BNNK Karimun dalam materinya menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan kiat mengatasi rayuan serta bujukan dari tawaran bandar-bandar narkoba.

“Lebih fatal lagi dalam dampak kesehatan bila salah pemakaian jarum suntik, bisa menularkan penyakit HIV AIDS.Perlu diketahui AIDS sampai saat ini belum ada obat penyembuhnya” Jelas Tsaniya. Lanjutnya, dalam pergaulan remaja menjadi salah satu faktor seseorang mengenal dan mencoba narkoba, jangan pernah malu untuk dianggap tidak keren, tidak gaul jika tidak pake narkoba, masa depan kita terletak pada diri masing-masing dan jangan pernah mengecewakan orang tua kita salah satunya dengan tidak pake narkoba, ungkap Tsaniya dengan penuh semangat.

Acara penyuluhan yang dihadiri oleh Kapolsek Moro, Kades Sugi, Kejaksaan Karimun sangat mendapatkan apresiasi dari peserta dilihat dari banyaknya antusias peserta mengajukan pertanyaan seputar tentang narkoba. Harapan dari penyelenggara adalah peserta faham dan tahu akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan berani untuk menolak terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan diharapkan nantinya peserta dapat menjadi relawan anti narkoba.[sg_popup id=”1″ event=”onload”][/sg_popup]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *