Apel Siaga dan Penggeledahan Terhadap Warga Binaan Rutan Kelas IIB Karimun


Kamis, 16 Maret 2017 : BNNK

Badan Narkotika Nasional Kabuten Karimun mengikuti apel siaga bersama beberapa instansi vertikal dan daerah di halaman Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka persiapan kegiatan penggeledahan bersama terhadap warga binaan Rutan. dalam kesempat dimaksud, dihadiri langsung oleh Kepala BNNK Karimun, Bapak Ahmad Soleh, SH., M.Si, turut hadir juga Kapolres Karimun, Perwakilan Kodim 0317 Karimun, Imigrasi, Bea Cukai, Kejaksaan, Pol PP, Lanal dan bertindak sebagai pembina apel adalah Bupati Karimun.

Dalam sambutan dan arahannya kepada peserta apel, Bupati Karimun berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara reguler serta mampu menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dilingkungan Rutan Kelas IIB Karimun. beliau berharap agar seluruh Instansi baik daerah maupun vertikal mampu dan mau bekerja sama dalam menggalakkan kegiatan pencegahan peredaran narkotika di Kabupaten Karimun.

Dalam menekan peredaran narkotika ini, menurut beliau tidak hanya menjadi tanggung jawab Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun. tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama antar instansi yang ada di Karimun ini.

Setelah apel siaga dilaksanakan, dilanjutkan dengan melakukan penggeledahan terhadap satu persatu warga binaan Rutan, termasuk juga yang diperiksa seluruh ruangan dan barang-barang milik warga binaan. dalam penggeledahan yang dilaksanakan tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan ataupun benda-benda yang tergolong dalam jenis narkotika.

senada dengan harapan Bupati Karimun saat peyampaian arahan apel siaga, Kepala BNNK Karimun, Bapak Ahmad Soleh, SH., M.Si mengungkapkan, dari hasil penggeledahan warga binaan rutan menunjukkan bahwa peredaran narkotika diwilayah rutan tersebut dapat dikatakan belum clear, karena banyak cara dan metode yang dilakukan untuk menghindar serta mengelabui pemeriksaan petugas, namun harapannya dengan semakin seringnya penggeledahan serupa dilaksanakan akan semakin mempersempit ruang gerak peredaran narkotika sehingga pada akhirnya peredaran dimaksud akan nihil diliungkungan rutan kelas IIB Karimun – cetusnya.

#Stop Narkoba

Post Author: Humas-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *